16.11.16

Tempat Wisata Bukit Sendaren

Purbalingga mungkin tidak setenar kota-kota lain yang memang telah populer dengan berbagai potensi dan destinasi wisatanya, namun tetap saja kita tak bisa kemudian menganggap Purbalingga tak mempunyai potensi wisata.

Sebenarnya ada banyak destinasi wisata di Purbalingga yang mulai dikenal dan tempat-tempat wisata tersebut layak untuk dimasukkan dalam tujuan wisata alternatif. Bahkan ada beberapa destinasi wisata baru di Purbalingga yang menarik untuk dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan. Tempat apa sajakah itu? Berikut lima destinasi wisata baru di Purbalingga.

Kamu Punya Nyali Berlebih? Uji Nyalimu di Bukit Sendaren

Bukit Sendaren adalah salah satu destinasi wisata baru yang sedang hits di Purbalingga. Bukit ini baru dibuka sekitar lima bulan lalu, namun sekarang sudah banyak wisatawan yang mengenal dan mengunjungi Bukit Sendaren ini. Sebagai wisata baru, Bukit Sendaren ini hampir selalu ramai oleh pengunjung setiap hari, namun di akhir pekan jumlah pengunjung akan meningkat. Jadi jika ingin mengunjungi Bukit Sendaren pilihlah hari yang tepat agar bisa menikmati keindahan bukit ini secara maksimal.
tempat wisata purbalingga
Jembatan Bukit Sendaren (foto : blog.reservasi. com)
Lokasi Bukit Sendaren terletak di Dusun Karang Gedang, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang Purbalingga. Bukit Sendaren cukup mudah untuk ditemukan.

Dari arah Kota Purbalingga, arahkan kendaraan kamu ke Desa Rajawana, Kecamatan Karangmoncol, setelah itu lanjutkan perjalanan ke Dusun Karang Gedang Desa Panusupan. Sesampainya di pos utama, perjalanan akan dilanjutkan dengan jalan kaki di jalan setapak menyusuri perkebunan warga.

Sebelum mencapai puncak Bukit Sendaren, ada tiga pos yang harus dilalui terlebih dahulu. Stamina yang prima otomatis diperlukan agar bisa mencapai puncak bukit. Sebagai destinasi wisata perbukitan, pemandangan yang akan terlihat di kanan kiri akan sangat mempesona. Bahkan setelah mencapai puncak, pemandangan akan semakin menakjubkan. Puncak Bukit Sendaren memiliki ikon sendiri yang sangat khas yaitu Jembatan Atas Awan.

Meskipun tergolong wisata baru, Bukit Sendaren telah dikelola dengan baik sehingga wisatawan yang ingin berkunjung  harus membayar tiket masuk Bukit Sendaren sebesar Rp 5.000 tiap orang. Selain itu, dikenakan juga biaya parkir untuk kendaraan bermotor roda dua seharga Rp 2.000, dan Rp 5.000 untuk mobil. Nah, buktikan jika kamu bernyali dengan menapak Jembatan Atas Awan di Bukit Sendaren.




Tempat Wisata, Tempat Wisata Purbalingga.
sumber : yopiknik. com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com